RSS

Manusia Tidak Bisa Berubah

08 Sep

Menyesal telah hidup? Ingin mati? Silahkan… hha.. bukan urusan gue soalnya. Ni artikel gue tulis sambil dengerin musik yang diputer tetangga gue, mau tau gak? liriknya gini “kiri kanan ku lihat saja banyak pohon cemara..” (diulang 2 kali) -_-‘

Yoi.. gue mau ngomong tentang gue, lu, dia, mereka, dan kalian, serta orang-orang yang tidak berdosa yang membaca ini (yang berdosa semoga diampuni dosanya.. 😕 ) yang gak nyaman ama diri sendiri. Pengennya berubah.. Pengennya jadi orang-orang yang bisa di contoh, atau orang-orang keren, orang-orang yg lagi nge-trend, mkanya banyak yang ‘berubah’.

O iya.. ini tulisan gue yg pake bahasa Jakarta ya.. lagi bosen formal-formalan gue.
Manusia itu sebenarnya gak bisa berubah, manusia itu hanya bisa menjadi iya.. bukan menjadi orang lain (itu berubah namanya) kalo lu pengen berubah, lu gak bakal pernah bisa berubah, karena lu mau berubah jadi siapa? Sebagaimana lu pake make up, pake topeng, tetep aja itu diri lu.

Gue dulu pernah nge-fans ama senior-senior gue waktu SMA, baik itu akhlaknya, cara bicaranya, pakaiannya (cowok, kalo cewek bukan nge-fans ama pakaiannya -_- ) akhirnya gue coba niruin, yang akhirnya gue malah gak nyaman ama diri gue sendiri, ama diri gue aja gak nyaman apalagi ama teman-teman, iy gak? Akhirnya gue tau.. Gue gak bisa berubah, yang gue dan lu bisa apa? Kita hanya bisa ‘menjadi’, kita ni gak bisa berubah menjadi orang yang kita suka (orang yg baik, keren, cool, cantik dll), kita hanya bisa menjadi diri sendiri ‘yang lebih baik.’

Iya kan? Sekeren-kerennya lu adalah lu yang menjadi diri sendiri, lebih keren lagi, kalo diri lu baik dimata orang. Misalnya lu cowok, Lu orang yg suka bercanda, tiba-tiba nge-liat cowok cool (bacanya ‘kul’) banyak di deketin cewek-cewek, akhirnya lu berubah jadi cool kayak tu orang, gue jamin pasti lu gk nyaman dan cewek yg lu deketin juga gak nyaman. Lu hanya bisa menjadi si pecanda yang baik, bercanda yang baik, berbobot, keren, dan otomatis ada yang ngelirik lu, baik itu cowok atau cewek.. Kalo cowok mah, gue kabuuuuurrr!! hha..

Gitu aja sih sebenernya.. ocehan gue jelek ya? Bodo amat.. yg penting gue bisa share apa yang gue pengen bilang ke lu.

Bye.. semoga lu betah baca tulisan gue!! Hhehe..

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada September 8, 2011 in Celoteh Burung Camar

 

Tag: ,

Tinggalkan Balasan

 
