RSS

Harus Berteman

06 Sep

wayantulus.comTelah berapa lama kamu berteman? Teman siapa? Ya temanmu… Teman yang bila kamu ingin mengusir kesunyian, kamu bersamanya, yang jika kamu menangis, kamu menyandarkan bahumu, yang jika kamu ingin rame, kamu bercerita dengannya, jika kamu ingin merokok, kamu berbagi dengannya. Ya itu temanmu. Teman buatmu. Teman, dia itu teman, dan teman.. tidak ada kata lain yang menggantikan kata teman itu, baik status ataupun bahasa, itu tetap temanmu.

Setiap kata yang tentang kamu ingin mengatakan, kamu mengatakan kepada temanmu, dan temanmu akan menerimanya, baik itu terima, tidak terima/marah, tertawa, mengejek dan sebagainya. Kamu harus tetap berteman. Memang aneh ya.. emang aneh perkataan saya.. saya juga bingung menulis tentang teman itu karena teman lebih sulit menjabarkan bagaimana perasaan saya  daripada saya menjabarkan perasaan tentang seorang kekasih.

Saya yakin, kamu lebih terbuka kepada temanmu daripada terbuka kepada pasanganmu/kekasihmu. Dengan kekasih kamu lebih banyak memakai topeng, lebih banyak mengumbar janji, dan tentunya lebih banyak mengeluarkan biaya. Saya akui mungkin itu terasa lebih spesial, tapi bukankah jika kamu merasa kesusahan, yang datang bukan hanya kekasihmu saja kan? Yang membantu bukan hanya kekasihmu saja kan? Baca lirik dari posting saya sebelumnya “She’s not the one coming back for you“. Kekasihmu ada berapa? Mana sanggup dia, (sekalipun kamu selingkuh paling gak nyampe 10). Kalo temanmu? Hitung ada berapa.. Teman satu kelas saat kuliah? 10? Kayknya lebih deh. Jadi mengapa kata “teman” itu jarang menjadi spesial?

Bagi saya, friends is number one. Membahagiakan teman bagi saya lebih bahagia daripada membahagiakan orang spesial (kekasih). Karena jika saya membahagiakan kekasih, yang bahagia cuma 1 (setia :p) tapi jika teman, banyak! Jadi lebih banyak pahala dapetnya bahagiain banyak orang daripada 1.. hhe.. Tapi sekarang saya lagi gak mau punya kekasih, lebih asik nongkrong bareng teman-teman masalahnya.. hha..

Itu dulu ya.. gak usah nangis kalo baca.. Jaga teman-temanmu.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada September 6, 2011 in Uncategorized

 

Tinggalkan Balasan

 
